Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

BERIKUT CARA MENGHIDUPKAN HP NGEBLANK BATERAI TANAM 100% WORK

MENGHIDUPKAN HP NGEBLANK BATERAI TANAM 100% WORK

 

 

Cara menghidupkan HP ngeblank baterai tanam. Hai kamu harus tahu kalau ada perbedan yang mencolok dalam penggunaan baterai pada ponsel. Dewasa ini umumnya baterai tanam (Non-Removable Battery) ditemukan pada ponsel keluaran sekarang dibanding yang bisa dilepas. Bisa saja ada beberapa alasan akan hal tersebut, seperti HP menjadi lebih tipis dikarenakan casing-nya bisa langsung dioptimasi oleh pabrik dan baterai diklaim lebih awet dan tahan lama karena jarang dilepas dan lain-lain.

Cara Menghidupkan HP Ngeblank Baterai Tanam

Ini cara menghidupkan HP ngeblank baterai tanam yang bisa kamu lakukan ketika berada dalam situasi tersebut.

1.   Restart HP

FYI, 80% HP yang menggunakan baterai tanam didesain sedemikian rupa oleh pabrikan tetap bisa dimatikan secara paksa hanya dengan menggunakan tombol power. Dan pastinya, yaa, dari pihak produsen tentunya sudah mempertimbangkan langkah pencegahan bila nantinya HP tiba-tiba macet dan tidak bisa dijalankan.

Kamu bisa banget ikuti langkah-langkah berikut ini:

1)    Saat HP ngeblank, tekan tombol power selama 10 – 15 detik.

2)    HP akan otomatis padam.

3)    Nyalakan HP menggunakan tombol power.

4)    Apabila HP tidak padam dengan menggunakan tombol power, kamu bisa gunakan kombinasi tombol power + volume atas.

Setidaknya ada beberapa catatan dalam waktu penekanan tombol yang bisa saja berbeda-beda. Mulai dari 10, 15, hingga  yang 30 detik. Berikut ada kombinasi-kombinasi tombol lain yang bisa jadi alternatif.

1)    Tombol Power + Volume Up.

2)    Tombol Power + Volume Down.

3)    Tombol Power + Volume Up + Volume Down.

4)    Tombol Power + Home.

2. Tunggu Baterai Habis

Dengan mematikan HP adalah cara yang paling sederhana karena baterai yang tidak bisa dilepas. Salah satu usahan yang bisa kamu lakukan adalah dengan menunggu baterainya benar-benar habis. Meskipun HP dalam kondisi hang, jika baterainya habis, maka secara otomatis HP akan mati.

3. Baca Buku Panduan HP

Membaca buku panduan penggunaan HP adalah cara yang paling tepat karena hal tersebut sudah sesuai ketentuan pabrik penghasil yang notabenenya sudah sesuai standar produk yang dikeluarkanjarang sekali saat ini pengguna ponsel yang membaca buku panduan sewaktu pertama kali membeli HP.

Padahal di dalam buku panduan terdapat banyak informasi penting yang tentunya sangat akan membantu, terutama bagi kamu yang awam akan Smartphone. Kamu juga bisa mengetahui apa yang harus dilakukan saat HP sedang mengalami stuck atau ngeblank.

4. Mematikan HP dan Lepas Casing serta Baterai

Langkah terakhir yang bisa kamu lakukan adalah dengan cara melepas baterai. Casing HP baterai tanam bisa juga kamu lepas sendiri tapi terbilang rada susah, memang tidak semudah HP tipe removable-battery.

Adapun beberapa caranya adalah melepas pinggiran casing menggunakan benda tipis dan bisa juga menggunakan alat khusus pembuka casing. Jika sudah terbuka kamu cukup lepas konektor baterainya dan HP otomatis langsung mati.

Cara lain menghidupkan HP ngeblank baterai tanam adalah

1)    Tekan tombol power dan volume down beberapa detik

2)    Pada umumnya smartphone dengan baterai tanam untuk mematikan ponsel agar restart ketika stuck atau hang atau ngeblank adalah dengan menekan tombol power (tombol lock) dan tombol volume down (mengecilkan suara) secara bersamaan beberapa detik.

3)    Tekan tombol Power, Volume up dan Volume Down secara bersamaan

4)    Apabila dengan menekan tombol power dan volume down tak membuahkan hasil, kamu bisa menekan tombol power (tombol lock), tombol volume up (tombol untuk membesarkan suara) dan tombol volume down (tombol untuk mengecilkan suara), di mana pada ketiga tombol tersebut ditekan secara bersamaan dalam waktu beberapa detik sampai ponsel mati dan restart dengan sendirinya.

Ya, demikianlah Cara menghidupkan HP ngeblank baterai tanam yang bisa kamu lakuka. Good luck!

Post a Comment for "BERIKUT CARA MENGHIDUPKAN HP NGEBLANK BATERAI TANAM 100% WORK"